Tadi postingan saya tentang design karakter
game.... kurang lengkap rasanya jika saya tidak membagi sedikit ilmu
langkah-langkah mendesign karakter secara storyboard.... yaaaaach untuk bagi-bagi ilmu yg sudah dipelajariLah... OKOKOKOK.. CHeck itttt
Karakter dan bagaimana mereka bergerak
- Komunikasi antar karakter (jika ada)
- Durasi antara frame di storyboard
- Lokasi dan perlakuan kamera
Berikutlah
langkah2 sejatinyaaa:
v Buat gambar dengan pensil dan kertas terlebih
dahulu, baru nanti hasilnya dipindahkan ke komputer.
v Mulai dengan design karakter.
v Buat sketsa action frames untuk semua plot
penting.
v Gunakan catatan sidebar yang dijelaskan di
Langkah 3 untuk menjelaskan angle kamera virtual, special sound effects dan
hal-hal nonvisual lainnya.
v Buat desain kasar karakter kunci dan scene
dengan program pengolah grafis untuk mendukung action frame yang telah digambar
tangan.
v Sekumpulan sketsa yang menunjukkan bagaimana
rangkaian kejadian terjadi.
v Mirip dengan panel kartun, karena memiliki gambar
dan panel yang menjelaskan scene dan beberapa kemungkinan dialog.
v Pada game, storyboard menjelaskan bagaimana
game akan berjalan.
Dan penggunaan karakter dalam storyboard
adalah sebagai berikut :
v Game tidak linier (tidak seperti film)
v Sudut kamera, posisi karakter, dan even muncul
karena kontrol dari elemen game.
v Storyboard didesain dengan menampilkan (hampir
semua) kemungkinan sequence event.
v Membantu menjelaskan konsep game
v Membantu komunikasi antar tim
v Mempunyai ide dasar dari game
v Membuat storyboard dan sketch kasar dari dunia
game yang akan dibuat, karakter utama dan aksi-aksi yang nantinya terkandung di
dalamnya
v Membantu memikirkan detil game dan alam
keseluruhan dari game.
v Menggabungkan konsep menjadi dokumen desain
(semacam moviescript).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar