Haaloooo,. Sobat My Info... kemarin saya udah posting tentang STORYBOARD yang mungkin
sedikit membantu teman-teman sekalian untuk penjelasan dalam Multimedia. Kita
dapat membuat storyboard kita lebih menarik jika pengambilan gambarnya bagus..
dan itulah saya akan posting tata cara pengambilan gambar dari jenis
sudut......
Langsung saja saya menjelaskan tata cara
pengambilan gambar menurut storyboard :
Wide Shot : Ini adalah nama sudut
pengambilan gambar yang diambil dari jarak jauh
karakter akan nampak kecil. Jenis pengambilan gambar ini biasanya terjadi pada
awal game untuk membuat player mengetahui tentang setting tempat.
Long Shot : Pada sudut pengambilan ini
karakter terlihat lebih besar dari Wide Shot. Karakter terlihat dari kepala
sampai kaki secara utuh tetapi setting tempat juga masih terlihat secara jelas.
Medium Shot : Karakter terlihat dari bawah pinggang sampai kepala. Pada sudut
pengambilan ini kita bisa melihat ekspresi karakter bahkan cukup dekat untuk
melihat apa yang dilakukan tangan si karakter.
Close-up Shot : Menunjukkan hanya kepala dari karakter. Cocok untuk memperlihatkan
ekspresi karakter secara jelas.
High Camera Angle : Posisi ini melihat karakter dari arah atas.
Posisi ini membuat karakter nampak seperti sosok yang penting.
Low Camera Angle : Posisi ini melihat karakter dari arah bawah.
Posisi ini membuat karakter terlihat besar dan gagah.
Itulah tadi beberapa sudut pengambilan gambar
secara storyboard. Semoga postingan saya ini bermanfaat bagi pengujung blog
terutama yang ingin mengetahui secara multimedia.. yaaaach,, sekarang lanjut
untuk belajar fisika,, mudah2n pelajaran fisika nanti saya dapat berbagi ilmu
lagi.. OkOkOk..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar